Cara Mudah Belajar Bahasa Arab Sendiri

Pepatah terkenal, “Roma tidak dibangun dalam semalam” berlaku untuk belajar bhs Arab. Belajar bhs Arab akan memakan waktu: sekitar dua th. ikuti kelas sampai Anda mampu mengembangkan pemahaman bhs Arab kala mempelajarinya sendiri.

Di segi lain, mempelajari dasar-dasar bhs Arab mampu terlampau terjangkau. Secara pribadi, sesudah enam bulan kuliah di universitas, aku mampu bertahan, secara linguistik.

Dengan memperbaikinya sendiri, aku mampu belajar membaca huruf Arab dan merasa menulis dalam bhs Arab standar modern sambil juga belajar kosakata baru.

Berikut adalah resep yang bagus untuk belajar bhs Arab sendiri: berlatih, meninjau, merenungkan, mengucapkan huruf-huruf alfabet dan kalimat kosakata dengan keras, dll…

Yakinlah, tata bhs Arab jauh lebih sederhana daripada tata bhs bhs Latin. Yang lebih sulit adalah mengucapkan konsonan serak bhs Arab.

Tetapi pelajar bhs kedua berhasil melakukannya dengan membiasakannya melalui pelatihan.

Anda mampu merasa dengan:

Belajar alfabet di luar kepala

Meninggalkan tata bhs yang biasa Anda memanfaatkan dalam bhs Indonesia

Membuat lembar revisi untuk Anda sendiri

Belajar bhs Arab online atau sendiri artinya tidak ada orang yang mengoreksi kesalahan Anda. Itulah mengapa Anda perlu menyempatkan saat untuk mempelajari materi kursus untuk pemula.

Namun, tidak berhenti di situ. Di era digital ini, seseorang miliki akses ke segala sesuatu secara online. Dan ada hampir seluruh yang Anda butuhkan untuk belajar bhs Arab seperti kursus bahasa arab terbaik.

Berikut adalah sebagian perihal yang perlu dilakukan:

Membeli buku dengan metode pembelajaran bhs untuk mengutarakan bhs dan alfabetnya selangkah demi selangkah:

1. Kallimni ‘Arabi Bishweesh: Kursus Pemula dalam Bahasa Arab Mesir Lisan 1

2. Living Language Arabic, Edisi Lengkap: Pemula sampai kursus lanjutan

3. Arabic-English Bilingual Visual Dictionary (Kamus Visual DK)

4. Arabic for Dummies: panduan Pemula untuk Bahasa Arab

Rundingkan video dan tutorial bhs Arab untuk pemula di internet (Youtube, Dailymotion, Metode Assimil, web web bhs Arab, dll.)

Pergi ke negara Arab dan pelajari bahasanya melalui pendalaman budaya selama Anda tinggal. Tapi, berhati-hatilah: supaya Anda mampu berprogres dengan keterampilan bicara Anda, Anda perlu mengerti alfabet Arab dan pengucapannya tanpa kendala!