Definisi, Kegunaan, dan Fungsi Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter

Alat pengukur aliran atau yang biasa disebut bersama flow meter solar udah banyak diaplikasikan di dalam beragam model fluida. Misalnya, pada distributor Tokico flow meter menyediakan flow meter untuk beragam kepentingan pengukuran minyak seperti, bahan bakar minyak diesel, minyak boiler, minyak tanah, minyak ringan, dan minyak berat.

Apa itu Flow Meter?

 Apa sih sesungguhnya flow meter itu? Flow meter adalah sebuah alat ukur yang digunakan untuk mengukur massa atau volume suatu fluida (liquid, gas, dan solid) di dalam sebuah aliran dinamis. Flow meter biasa digunakan untuk mengukur fluida yang bergerak baik di dalam saluran pipa terbuka, layaknya sungai, kanal, atau parit, maupun di dalam saluran pipa tertutup.

Kegunaan Flow Meter

 Flow meter mampu mengukur beragam model fluida, terasa berasal dari fluida cairan atau liquid, gas, sampai solid layaknya cairan kimia, minyak kelapa sawit, dan minyak lainnya.

Lalu, apakah kita pernah mendapatkan flow meter di kira-kira kita? Tentu pernah. Aplikasi flow meter yang paling banyak kita jumpai di kira-kira kita adalah sebagai alat pengukur volume air, debit air, atau mengkalkulasi flow rate pada pompa.

Jika Anda memanfaatkan sumber air berasal dari PDAM, mereka terhitung memanfaatkan alat ini untuk mengkalkulasi besaran volume air yang udah dipakai oleh kita. Jadi, jumlah penagihan biaya air mampu dihitung secara akurat sesuai bersama besaran air yang udah kita gunakan.

Selain itu, flow meter terhitung banyak ditemukan untuk mengukur aliran gas dan aliran minyak, layaknya Tokico flow meter. Setiap model flow meter memiliki fitur dan manfaat yang tidak serupa bergantung pada model fluida. Bagi Anda yang tengah mencari distributor flow meter, pastikan Anda udah jelas model fluida apa yang akan Anda ukur, model flow meter yang akan digunakan, serta spesifikasinya. Sebab, jikalau Anda keliru pilih model flow meter mampu berakibat fatal dan menghabiskan biaya yang tidak murah.

Fungsi Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter

Kegunaan flow meter udah diketahui, selanjutnya sesungguhnya apa sih manfaat flow meter itu? Simak penjelasan fungsinya selanjutnya ini.

 1. Mengukur jumlah keseluruhan volume berasal dari fluida yang mengalir. Satuan unit pengukurannya yakni m3, gallon, liter, dan lainnya.

2. Mengukur kecepatan aliran (velocity) bersama satuan jarak atau waktu, yakni meter/detik, meter/menit, meter/jam.

3. Mengukur kapasitas aliran (flow rate) di dalam saluran pipa. Satuan unit pengukurannya yakni LPS, LPM, LPH, m3/menit, m3/h, GPH, GPM, dan lainnya.

4. Mengontrol output berupa analog output, layaknya pulsa, RS485, 4-20 mA, relay contact, dan lain-lain.

Nah itu tadi penjelasan berkenaan flow meter, kegunaan, dan fungsinya. Jika Anda mencari daerah menjual flow meter, layaknya distributor Tokico flow meter pastikan Anda jelas model fluida yang akan diukur, model flow meter yang digunakan, beserta spesifikasinya.